Entries (RSS)
KLIK SALAH SATU LINK IKLAN DIBAWAH UNTUK MENGHILANGKAN KOTAK INI
.

Melakukan Asuhan Keperawatan (Askep) merupakan aspek legal bagi seorang perawat walaupun format model asuhan keperawatan di berbagai rumah sakit berbeda-beda. Seorang perawat Profesional di dorong untuk dapat memberikan Pelayanan Kesehatan seoptimal mungkin, memberikan informasi secara benar dengan memperhatikan aspek legal etik yang berlaku. Metode perawatan yang baik dan benar merupakan salah satu aspek yang dapat menentukan kualitas “asuhan keperawatan” (askep) yang diberikan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan brand kita sebagai perawat profesional. Pemberian Asuhan keperawatan pada tingkat anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia hingga bagaimana kita menerapkan manajemen asuhan keperawatan secara tepat dan ilmiah diharapkan mampu meningkatkan kompetensi perawat khususnya di indonesia

Lemak Perut Pengaruhi Kanker Hati

Jumlah lemak yang terakumulasi disekitar organ abdominal dalam nampaknya mempengaruhi kemungkinan kambuhnya kanker hati setelah perawatan, menurut laporang para peneliti dari Jepang.

Dr. H. Yoshida dari Universitas Tokyo dan rekan-rekannya mendapatkan kesimpulan ini setelah mengamati 62 pasien yang telah menjalani perawatan kanker hati; 27 orang diklasifikasikan memiliki jumlah tinggi dari lemak yang disebut dengan "visceral", sementara 35 orang lainnya memiliki jumlah yang lebih sedikit.

Setelah setahun, angka kekambuhan 15,9 persen dalam kelompok yang memiliki lemak visceral tinggi dibandingkan dengan 9,7 persen dlam kelompok pasien lainnya.

Setelah tiga tahun, angka dari keadaan yang sama adalah 75,1 persen dan 43,1 persen, menurut hasil laporan tim peneliti.

Selama periode observasi, terdapat 14 orang meninggal, 9 diantaranya sedang mengalami peningkatan kanker hati. Akan tetapi, tidak ada perbedaan signifikan dalam keselamatan antara mereka yang memiliki jumlah tinggi lemak di perut dan mereka yang memiliki jumlah kecil.

Sementara itu, tim menyimpulkan, "hal ini tetap dapat dilihat" apakah mengurangi tingkat lemak visceral menurunkan rintangan dari kembalinya kanker hati.

ARTIKEL BERKAITAN