Entries (RSS)
KLIK SALAH SATU LINK IKLAN DIBAWAH UNTUK MENGHILANGKAN KOTAK INI
.

Melakukan Asuhan Keperawatan (Askep) merupakan aspek legal bagi seorang perawat walaupun format model asuhan keperawatan di berbagai rumah sakit berbeda-beda. Seorang perawat Profesional di dorong untuk dapat memberikan Pelayanan Kesehatan seoptimal mungkin, memberikan informasi secara benar dengan memperhatikan aspek legal etik yang berlaku. Metode perawatan yang baik dan benar merupakan salah satu aspek yang dapat menentukan kualitas “asuhan keperawatan” (askep) yang diberikan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan brand kita sebagai perawat profesional. Pemberian Asuhan keperawatan pada tingkat anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia hingga bagaimana kita menerapkan manajemen asuhan keperawatan secara tepat dan ilmiah diharapkan mampu meningkatkan kompetensi perawat khususnya di indonesia

Kekerasan (Pelecehan, Pengabaian) Terhadap Anak

Apa ruang lingkup masalah pelecehan anak?

pelecehan anak adalah masalah di seluruh dunia yang mempengaruhi anak sejak lahir sampai 18 tahun. Data AS terbaru tanggal dari tahun 2005, di mana 3,3 juta laporan penyalahgunaan dan penelantaran diajukan. Sekitar 60% dari laporan penyelidikan dijamin dengan satu-setengah dari tuduhan tersebut dibuktikan. Data ini menunjukkan peristiwa penganiayaan dan penelantaran anak menjadi 12,1 per 1.000 anak, 1.460 anak-anak (empat anak / hari) meninggal pada tahun 2005 sebagai akibat dari trauma yang ditimbulkan dengan lebih dari 77% dari kematian pada anak-anak kurang dari 4 tahun .

Sementara "laporan" dugaan penyiksaan anak tidak selalu dibuktikan selama proses penyidikan, pihak yang paling percaya bahwa bias tidak dilaporkan besar melekat dalam data. Ada banyak lagi anak-anak mendapat pelecehan dari yang dilaporkan.

Apakah usia anak disalahgunakan?

Semua usia anak-anak menderita dari kekerasan dan penelantaran anak. Penelitian telah menunjukkan, bagaimanapun, bahwa ada faktor risiko sehingga kemungkinan bahwa anak-anak tertentu dapat disalahgunakan. Faktor-faktor risiko termasuk

1. umur: 67% anak-anak dilecehkan kurang dari 1 tahun, 80% kurang dari 3 tahun;


2. riwayat penyalahgunaan: penyalahgunaan Diulang telah terbukti terjadi lebih dari 50% dari waktu; berulang kali anak-anak dilecehkan memiliki kesempatan 10% dari mempertahankan peristiwa mematikan;


3. anak-anak dengan belajar, gangguan pidato bahasa cacat / dan keterbelakangan mental;


4. anak-anak dengan anomali bawaan (malformasi) dan kronis / kondisi berulang; dan


5. diadopsi dan membina anak-anak.

Menyulitkan pengumpulan data adalah underreporting umum pelecehan anak. Sangat anak-anak tidak mampu berkomunikasi secara lisan kerugian yang ditimbulkan pada mereka. Faktor-faktor lain seperti rasa takut, rasa bersalah, atau kebingungan tentang perilaku tak menentu si pelaku juga dapat menghalangi anak-anak yang lebih muda dari memberitahukan pada pelaku mereka.

Apakah anak perempuan lebih sering disalahgunakan dari anak laki-laki?

Ya. Girls agak lebih cenderung disalahgunakan. Menurut statistik yang dipublikasikan pada tahun 1996, sekitar 52% dari korban penganiayaan adalah perempuan dan 48% adalah laki-laki. Data yang diperoleh dalam studi 2005 yang didanai pemerintah federal menunjukkan ada perubahan signifikan dalam nilai-nilai ini.

Apakakah ada pola yang berbeda untuk anak perempuan dan anak laki-laki?

Penelitian telah menunjukkan pola yang konsisten tentang penyalahgunaan dan penelantaran yang ditimbulkan pada anak-anak dari jenis kelamin yang berbeda. Sekitar 75% dari pelecehan seksual yang ditimbulkan pada perempuan. Girls juga lebih mungkin menderita pelecehan emosional dan penelantaran. Boys, di sisi lain, lebih mungkin mengalami trauma fisik (selain pelecehan seksual). Ketika fokus hanya pada penyebab kematian, penelitian menunjukkan ayah lebih cenderung untuk membunuh anak mereka melalui kekerasan fisik, sementara ibu membunuh dengan mengabaikan (misalnya, kelaparan).

Siapa para pelaku kekerasan pada anak?

Lebih dari 75% dari penyalahgunaan yang ditimbulkan adalah akibat dari tindakan orang tua. faktor risiko Parental termasuk orang tua muda atau tunggal, mereka yang tidak lulus dari sekolah tinggi, dan mereka yang baik dilecehkan diri mereka sebagai anak-anak atau mengalami kehidupan rumah sangat disfungsional. Orang dewasa yang menggunakan narkoba, menyalahgunakan alkohol, dan orang-orang dengan penyakit kejiwaan (misalnya, depresi, impuls-kontrol gangguan) lebih cenderung melakukan kekerasan terhadap anak. Wanita account untuk 61% dari pelaku.

Sebuah tema umum ketika wawancara individu kasar adalah harapan yang tidak realistis perilaku bayi atau anak. Seringkali mereka mengharapkan kedewasaan-tonggak sejarah perkembangan di luar usia anak (seperti toilet training). Umumnya, anak tersebut tidak mampu memberikan apa yang banyak orangtua mengantisipasi agar menjadi cinta tanpa syarat. Sifat egois biasanya bentrokan perilaku anak dengan harapan orang dewasa yang kasar dengan hasil bencana.

Apakah ada hubungan antara kemiskinan dan penganiayaan anak-anak?

Sementara anak-anak dari keluarga di semua tingkat pendapatan menderita penganiayaan, penelitian menunjukkan bahwa pendapatan keluarga sangat terkait dengan tingkat insiden. Anak-anak dari keluarga dengan pendapatan tahunan di bawah $ 15.000 per tahun lebih dari 25 kali lebih besar daripada anak-anak dari keluarga dengan penghasilan tahunan di atas $ 30.000 sampai dirugikan atau terancam oleh penyalahgunaan atau kelalaian. Kemiskinan jelas predisposes untuk pelecehan anak. Saat ini, para ilmuwan sosial mempertanyakan interpretasi sebelumnya data tersebut. Baru-baru ini penelitian baru menantang keyakinan ini. Beberapa berpendapat bahwa keluarga miskin telah meningkatkan kontak dengan agen pelaporan - pekerja sosial, polisi, dll Beberapa juga berpendapat bahwa keluarga kaya lebih sering diberi "manfaat keraguan" oleh mereka yang mungkin akan lebih curiga terhadap berarti miskin. Selain itu, keluarga kaya yang merasa memiliki akses yang lebih baik untuk penasihat hukum yang, realistis atau tidak, memberikan "menetas melarikan diri" dari penyidikan dan penuntutan.

Siapa pelanggaran anak-anak?

Menurut statistik, mayoritas pelaku penganiayaan anak (77%) adalah orang tua dan 11% lainnya adalah sanak keluarga lainnya korban. Orang-orang yang dalam hubungan PERAWATAN lain untuk korban (misalnya, penyedia perawatan anak, orang tua asuh, dan staf fasilitas) account hanya 2% dari pelaku. Sekitar 10% dari seluruh pelaku diklasifikasikan sebagai non-pengasuh atau tidak dikenal. Di banyak negara, anak penyalahguna menurut definisi harus dalam peran PERAWATAN.

Sebuah Diperkirakan 81% dari semua pelanggar berusia di bawah 40. Secara keseluruhan, sekitar 61% pelaku adalah perempuan, meskipun jenis kelamin pelaku berbeda dengan jenis penganiayaan. Abaikan dan mengabaikan medis yang paling sering dikaitkan dengan pengasuh betina, sedangkan pelecehan seksual yang paling sering dikaitkan dengan pelaku laki-laki.
Apakah pelecehan anak?

Definisi luas dari pelecehan anak cedera berarti tujuan dan serius yang ditimbulkan pada anak oleh pengasuh. negara khusus dan kelompok-kelompok etnis telah mengembangkan definisi yang kadang-kadang sangat beragam. Di Amerika Serikat, masing-masing negara bertanggung jawab untuk menyusun definisi pelecehan dan penelantaran anak sesuai dengan hukum federal. Anak Penyalahgunaan Pencegahan dan Pengobatan UU, diamandemen pada bulan Oktober 1996, menyediakan dasar di mana masing-masing negara mungkin struktur perundang-undangan mereka.

Empat kategori besar umumnya diakui:

1. mengabaikan (63%);


2. kekerasan fisik (16%);


3. pelecehan seksual (10%) dan;


4. pelecehan emosional (7%) (2005 data nasional).

mengabaikan anak adalah bentuk yang paling sering dilaporkan dari penyalahgunaan anak (63% dari semua kasus) dan paling mematikan.

Abaikan didefinisikan sebagai kegagalan untuk menyediakan pengawasan, tempat tinggal, keselamatan, dan kebutuhan gizi anak. Anak mungkin mengabaikan fisik, pendidikan, atau emosional. Penilaian mengabaikan anak membutuhkan pertimbangan nilai-nilai budaya dan standar pelayanan serta pengakuan bahwa kegagalan untuk menyediakan kebutuhan hidup mungkin terkait dengan kemiskinan.

mengabaikan Fisik mencakup penolakan atau keterlambatan dalam mencari perawatan kesehatan, ditinggalkan, pengawasan tidak memadai, pengusiran dari rumah, atau penolakan untuk memungkinkan melarikan diri untuk pulang.

mengabaikan pendidikan termasuk tunjangan pembolosan kronis, kegagalan untuk mendaftarkan anak usia sekolah wajib di sekolah, dan kegagalan untuk mengurus kebutuhan pendidikan khusus.

mengabaikan emosional melibatkan kurangnya perhatian ditandai dengan kebutuhan anak untuk kasih sayang, penolakan atau kegagalan untuk menyediakan membutuhkan perawatan psikologis, penyalahgunaan pasangan atau penyalahgunaan zat orangtua di hadapan anak, dan izin penggunaan narkoba atau alkohol oleh anak.

Tindakan apa yang dipandang sebagai pelecehan anak fisik?

Kekerasan fisik adalah bentuk yang paling sering dilaporkan kedua dari penyalahgunaan anak (16% dari semua kasus).

Bentuk penganiayaan didefinisikan sebagai disengaja (sebagai lawan kebetulan) cedera fisik yang ditimbulkan pada anak. penyalahgunaan fisik dapat merupakan hasil dari meninju, memukul, menendang, menggigit, pembakaran, gemetar, atau membahayakan tubuh anak. Orang tua atau pengasuh tidak bermaksud untuk menyakiti anak, melainkan cedera mungkin dihasilkan dari upaya disiplin yang berlebihan atau hukuman fisik.

Terdapat kontroversi yang signifikan tentang metode fisik disiplin (misalnya, memukul) dan hubungannya dengan bentuk yang lebih ortodoks penganiayaan fisik. Bentuk unik pelecehan anak fisik sindrom Munchausen oleh proxy. Dalam situasi ini, orang tua akan baik sengaja menemukan gejala dan memalsukan catatan (misalnya, demam) sehingga dalam tes yang tidak perlu, rawat inap, dan bahkan prosedur bedah. Ini penyakit jiwa dari induk (s) memerlukan indeks kecurigaan yang tinggi, dan pertimbangan adalah bagian dari penyelidikan atas anak dengan keluhan berulang yang tidak didukung oleh temuan fisik atau laboratorium.

Apa yang merupakan pelecehan emosional?

pelecehan emosional terisolasi adalah yang paling sering dilaporkan bentuk pelecehan anak (7% dari semua kasus). Formulir ini dirasakan nyata tidak dilaporkan karena bisa sulit untuk mendeteksi dan dokumen.

Namun, karena merupakan komponen dari segala bentuk kekerasan terhadap anak, ini adalah yang paling luas dari semua bentuk sebelumnya tercatat penyiksaan anak. Ada beberapa kategori pelecehan emosional dan mereka mungkin terjadi sebagai pengalaman yang unik atau bersama-sama pada anak yang sama. Mereka termasuk

1. menolak (misalnya, menolak untuk mengakui kebutuhan anak nilai dan emosional),


2. isolasi (menyangkal pengalaman anak sosial: mengunci anak di lemari adalah contoh ekstrim),


3. meneror (serangan verbal dengan atau tanpa senjata),


4. mengabaikan (menolak untuk menunjukkan kasih sayang),


5. kerusakan (penguat perilaku eksploitatif destruktif, antisosial, atau seksual),


6. kekerasan verbal (sarkasme ekstrim, menyebut nama, penghinaan publik), dan


7. over-desakan (kritik terhadap perilaku yang sesuai dengan usia / keterampilan sebagai tidak memadai).

pelecehan anak Emosional juga kadang-kadang disebut psikologis kekerasan terhadap anak, pelecehan anak verbal, atau cedera mental anak.

Apa itu pelecehan seksual anak?

Pelecehan seksual adalah bentuk yang paling sering dilaporkan ketiga penganiayaan anak (10% dari semua kasus). Para ahli percaya bahwa pelecehan seksual mungkin merupakan jenis yang paling tidak dilaporkan penyalahgunaan karena kerahasiaan atau "konspirasi keheningan" yang begitu sering mencirikan kasus ini. Definisi umum dari pelecehan seksual adalah bahwa seorang anak yang terlibat dalam aktivitas seksual yang persetujuan tidak dapat diberikan, adalah di luar usia perkembangan korban, tidak mampu memahami, dan / atau "melanggar hukum atau tabu sosial masyarakat." Contohnya termasuk cumbuan dan segala bentuk kontak kelamin, anal, atau oral-genital dengan seorang anak yang tidak beralasan. Tindakan ini dapat terjadi apakah anak berpakaian atau telanjang. Non-menyentuh anak pelecehan seksual akan mencakup eksibisionisme, voyeurisme, dan keterlibatan anak dalam prostitusi atau pornografi.

Apakah kelalaian dapat menyebabkan kematian anak?

Kematian dari kelalaian dapat terjadi, misalnya, disebabkan oleh kecelakaan karena kurangnya pengawasan atau ditinggalkan atau dari kegagalan untuk mencari bantuan medis untuk penyakit, cedera, atau kondisi.

Luka fatal dari penganiayaan dapat dan apakah hasil dari tindakan yang berbeda. Anak-anak mungkin meninggal karena trauma kepala berat (cedera), sindrom bayi terguncang, trauma pada perut atau dada, panas, luka bakar, tenggelam, sesak napas, keracunan, kelaparan, dll

Faktor apa yang mempengaruhi seseorang mengalami pelecehan anak?

Spesialis mengevaluasi anak yang dilecehkan lingkungan dan latar belakang keluarga telah mencatat beberapa faktor risiko untuk penyalahgunaan potensial:

1. masa kanak-kanak itu pelaku's: Sekitar 20% dari pelaku adalah diri mereka dilecehkan sebagai anak-anak.

2. zat penyalahgunaan The pelaku itu: Anak-anak dalam alkohol-menyalahgunakan keluarga hampir empat kali lebih mungkin diperlakukan tidak adil, hampir lima kali lebih mungkin untuk secara fisik diabaikan, dan 10 kali lebih mungkin untuk secara emosional diabaikan dari anak-anak di keluarga-alkohol-menyalahgunakan non. Dari semua kasus pelecehan anak, 50% -80% melibatkan beberapa derajat penyalahgunaan zat oleh orang tua anak.

3. Keluarga stres: Disintegrasi keluarga inti dan sistem pendukung yang terkandung di dalamnya telah diselenggarakan untuk dihubungkan dengan penyiksaan anak.

4. pasukan Sosial: Ahli perdebatan apakah pengurangan dianggap dalam nilai-nilai agama / moral dibarengi dengan peningkatan penggambaran kekerasan oleh hiburan dan media informasi dapat meningkatkan kekerasan terhadap anak.

5. Anak: Anak-anak pada risiko tinggi untuk penyalahgunaan termasuk bayi yang dirasakan "terlalu rewel," anak-anak cacat, dan anak-anak dengan penyakit kronis.

Tertentu "memicu" peristiwa yang terjadi tepat sebelum banyak orangtua serangan fatal pada bayi dan anak-anak termasuk bayi menangis dihibur, kesulitan makan, toilet training gagal balita, dan persepsi orang tua berlebihan tindakan "ketidaktaatan" oleh anak.

Bagaimana anak dirawat?

Langkah yang sering diambil untuk memperbaiki pelecehan anak adalah sebagai berikut:

* Keselamatan anak dilecehkan dan setiap korban potensial lainnya dari penyalahgunaan dalam rumah tangga adalah yang terpenting. Penghapusan korban dan penempatan dalam tahanan pelindung di rumah kelompok atau anak asuh sering diperlukan.


* Konseling yang efektif bagi keluarga, anak, dan pelaku adalah penting untuk mengatasi stres emosional dan psikologis yang terkait dan trauma.


* Dalam hal kelalaian, menetapkan harapan yang realistis kebutuhan anak dan kemampuan diperlukan.


* Perilaku berisiko tinggi Parental seperti zat / penyalahgunaan alkohol harus diatasi.


* Undang-penegakan evaluasi dilakukan, diikuti dengan pengajuan biaya, penampilan pengadilan, dan (jika terbukti bersalah) hukuman seperti ditunjukkan.


* Pedofil (orang-orang yang telah mengalami pelecehan seksual anak-anak) sering membutuhkan terapi psikologis dan farmakologis intens sebelum release ke masyarakat karena tingginya tingkat pelanggar mengulangi.

Bagaimana kekerasan terhadap anak dapat dicegah?

Ini juga, merupakan masalah yang sangat kompleks dan mencakup langkah-langkah ini:

* Sebuah struktur pendukung-kelompok diperlukan untuk memperkuat keterampilan orangtua dan memantau anak kesejahteraan.


* Mengunjungi rumah perawat atau kunjungan sosial-pekerja juga diminta untuk memantau dan mengevaluasi kemajuan anak dan / nya situasinya PERAWATAN.


* Struktur dukungan kelompok dan mengunjungi perawat rumah atau kunjungan sosial-pekerja tidak saling eksklusif. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kedua tindakan harus digabungkan bersama-sama untuk hasil terbaik.


* Program sekolah anak-anak tentang "sentuhan yang baik ... sentuhan buruk" dapat memberikan anak-anak dengan sebuah forum di mana untuk peran-bermain dan belajar untuk menghindari skenario yang berpotensi membahayakan.


* Orang tua harus memastikan bahwa pusat penitipan anak mereka adalah berlisensi dan memiliki kebijakan pintu terbuka tentang kunjungan orangtua.


* Public-program kesadaran tentang kekerasan terhadap anak dan penelantaran bisa informatif.


* Mengembangkan sistem dukungan gratis dan anonim (misalnya, "garis panas") mendorong pelaporan contoh potensi pelecehan anak.

Apa lagi yang bisa dilakukan untuk mencegah mengabaikan anak?

Sebagai pembela anak-anak, kami ingin mengingatkan orang tua tentang pentingnya perawatan kesehatan anak pencegahan, termasuk:

* Penggunaan yang tepat dari kursi mobil dan sabuk pengaman;


* Konsisten menggunakan helm untuk bersepeda, skateboard, dan ski / snowboarding;


* Kolam renang dan keamanan air;


* Senjata api keamanan;


* Mencegah masyarakat kekerasan; dan


* Keracunan pencegahan.


DAFTAR PUSTAKA

Penganiayaan Anak - 2005
U. S. Departemen Layanan Manusia dan Kesehatan
http://www.acf.hhs.gov/programs/cb/pubs/cm05/cm05.pdf

American Humane Association
http://www.americanhumane.org

Fisik Penyalahgunaan pada Anak: Epidemiologi dan Manifestasi Klinis
http://www.UptoDate.com

Child Abuse: Masalah Sosial dan Medicolegal
http://www.UptoDate.com

Abaikan Anak dan Emotional Abuse
http://www.UptoDate.com

Sindrom Munchausen by proxy
http://www.UptoDate.com
ARTIKEL BERKAITAN